Be The One

Bd1 di mata gW..
Bd1 adalah nama kelas B angkatan 2007 fak. Psikologi Uin Syahid yang gag lain saat ini adalah kelas 5B. Kelas gW tersayang.. Haha (gombal mode:ON)
Bd1 merupakan singkatan dari Be The One. Gw memaknai nama tsb gag hanya selalu menjadi yang pertama, tapi juga yang terbaik, unik dan tentu aja berbeda dari kelas2 yang lain. Ya iyalah.. Sapa juga yang mW disamain.. Haha

Gw agak lupa darimana awalnya nama itu. Yang gW inget, semua bermula dari cewek2 Bd1 yang mayoritas nyablak, pecicilan, gag bisa diem kayak cacing kepanasan tapi cantik2, lucu, imut, pintar, baik hati dan tidak sombong dengan pedenya mendeklarasikan sebagai BIDUAN.
Etdee.. Emang pada biduan kali yee.. Wong tiap hari di kelas bagai konser yang penuh alunan nada. Entah itu memang ada yang nyanyi, bersenandung, memuntahkan berbagai khayalan tingkat tinggi yang absurd tapi menghibur sampai celotehan penuh perdebatan yang berbobot hingga yang gajebo. Dan semua itulah yang membuat Bd1 begitu hidup dan berwarna.

Awalnya.. Keluarga besar Bd1 berjumlah 43 anggota keluarga dengan perincian 13 cowok dan 30 cewek dengan Bahtiar Hanafi S sebagai kepala suku pertama Bd1. Bisa dibilang semester 1 adalah masa dimana -mgkn- masih banyak yang merindukan skul masing2 (sotoy gt gW.. Hee). So, ikatannya masih biasa, datar, flat.. Gw pun masih memegang gelar kupu2.
Memasuki semester 2, lewat pemilu Bd1, Teddy Dj Kurniawan menggantikan kepala suku sebelumnya dengan jumlah anggota keluarga Bd1 yang telah berkurang -+ 40 orang dengan perincian 10 cowok (-Iqbal, Haikel, Kholiq) dan 30 cewek. Semester ini adalah waktu dimana kami mulai saling mengenal (sotoylogy gW kumat gy..) dan mulai terasa nuansa kuliahnya. Paling nggak, gW mulai menjadi kunang2. Hehe
Selanjutnya.. Lewat pemilu yang sama.. Astrid Febry Nurdiani menjadi kepala suku wanita pertama sekaligus terlama dibandingkan dengan 2 kepala suku sebelumnya dengan masa jabatan 2 periode alias 2 semester (3&4). Quota keluarga Bd1 juga sempat berkurang hingga tersisa 8 cowok (-Ahfadh, Derri) dan 29 cewek (-Ami) yang berarti jumlahnya menjadi 37 orang. Periode ini nih yang namanya perkenalan semakin mendalam, tugas semakin menggerobak dan konflik2 kecil mulai terjadi. Tapi semua itu lumrah.. Namanya juga anak2 eh.. Maksud gW remaja akhir. Haa.. Fase ini merubah gW dari kunang2 menjadi kura2..
And now.. Lewat cara pemilihn baru dengan voting Sms yang dilanjutkan pemilu @Ancol, kepala suku tengah diamanahkan pada gW. Yeahh.. I can do it..
Kini anggota keluarga besar Bd1 berkurang dan juga bertambah (lho?!). Berkurang karena 2 cowok (-Afif, Dudin) di semester sebelumnya memilih berpindah kelas dan masuk lagi 2 cowok (Ahfadh, Nino) dan jumlah cewek yang masih sama.
Walaupun udah ada yang pindah atau gag bareng lagi di kelas, buat gW, mereka -temen2 gW- tetep Bd1.
Sedikit ulasan tadi kayaknya menempatkan Bd1 sebagai kelas yang paling banyak memiliki kepala suku jika dibandingkan dengan 3 kelas lain di angkatan sekaligus fak. gW. Hoho..

Banyak banget suka duka di Bd1 dan mung kin juga beberapa dialami temen2 di luar Bd1.
Bd1 paling sering bareng2 di kelas (pastinya..), jalan ke mall, nonton di 21, hunting buku di Kwitang, -dulu- ngadem di Pasca, dan ke Ragunan! (tempat dimana gW gag akan pernah ikut dengan berbagai alasan! Hehe)
Tapi yang paling ngena buat gW adalah saat2 dimana gW dan temen2 Bd1 dikejar deadline tugas, pulang kemaleman, debat panjang lebar pas presentasi, care-nya temen2 Bd1 and campuss pas gW masuk RS, all about jaket Bd1 (mulai dari rapat, ngdesain, ngurus ini-itu berikut trouble2nya.. Huahh..), ke Ancol dan yang masih gress.. KAROKEAN!! Haha

Gag tW kenapa gW buat n0te ini..
Yang pasti gW bersyukur berada dalam Bd1..
gW bangga dikasih temen2 yang gag cuma punya otak tapi juga punya hati..
Yang gag cuma mengerti tapi juga memahami..
Yang gag cuma mengoreksi tapi juga memberi..
Satu kalimat untuk temen2 gW di Bd1..
‘SEMOGA INI TAK PERNAH PADAM..’

Sayang lo semua, Guys..

 

 

Suara Hati…

-aisH aHmad-

Advertisements

2 Comments

Filed under Uncategorized

2 responses to “Be The One

  1. maul says,

    ini yang uda lama di publish di note itu kan yaaa?

  2. lalalarass

    Bknnya lgi bosen2nya ama bd1 ish, hahaha..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s