Category Archives: Uncategorized

Ini tentang sesuatu yang mengganjal namun tak tersentuh

Ini tentang..
Rasa tak dianggap
Rasa tidak diterima
Rasa tanpa arti seperti tidak memiliki eksistensi

Haruskah aku bercerita saat bimbang masih mengawang disini?

Apa yang kau lakukan jika mereka yang biasa ada menemani langkahmu menjadi jejak tak berbekas dalam capgras delusion yang kini menggerogoti otakmu?

Kesal?
Pasti..
Marah?
Tak perlu ditanya..
Tapi semua itu tak sebanding dengan kebingungan yang tengah bergelut disini
Di dalam kepalaku..

Mencoba tetap percaya atau menghilang dan memantapkan hati kalau dengan atau tanpamu, ku tetap mampu jalani?

Aku berusaha tak menghakimi..
Namun dalam diam, kenapa aku yang merasa disakiti?

Bosan..
Menjalani hari yang sama seperti bertahun-tahun lalu..
Seolah semua yang telah terekam sudah kuketahui ujungnya..

Haruskah aku pergi saat aku ingin sendiri?

Seseorang mengatakan kepadaku, ‘Lelah jika terus menunggu.. Sia-sia jika memikirkan mereka yang belum tentu memikirkanmu.. Kalau sudah tidak nyaman, mengapa harus dipertahankan?’

Lugas, jujur..
Aku bahkan tak melihat keraguan dari matanya..
Mungkin dia pun tlah lelah menjadi tempat yang akan terus tersakiti jika tetap memakai hati..
Aku belajar dari waktu..

Sejenak ku teringat sebuah pesan yang ditinggalkan padaku beberapa tahun lalu..
Sebuah pesan bermakna yang berulangkali kusangkal kebenarannya..
‘Kecenderungan kotak adalah menyakiti, maka berhentilah membuat kotak..’
Aku sangat mengerti pembenaran akan kata-kata tersebut..
Cap lah aku bodoh karna melakukan kesalahan tersebut berkali-kali
Aku akan sangat berusaha untuk tidak menyesali..

Aku tidak akan berlari
Karna berlari hanya akan membawaku kembali
Aku ingin segera mengakhiri dan tertawa dalam hati..

‘Jika tua nanti kita tlah hidup masing-masing.. Ingatlah hari ini..’

 

 

 

-aisH aHmad-

Advertisements

1 Comment

Filed under Uncategorized

Be The One

Bd1 di mata gW..
Bd1 adalah nama kelas B angkatan 2007 fak. Psikologi Uin Syahid yang gag lain saat ini adalah kelas 5B. Kelas gW tersayang.. Haha (gombal mode:ON)
Bd1 merupakan singkatan dari Be The One. Gw memaknai nama tsb gag hanya selalu menjadi yang pertama, tapi juga yang terbaik, unik dan tentu aja berbeda dari kelas2 yang lain. Ya iyalah.. Sapa juga yang mW disamain.. Haha

Gw agak lupa darimana awalnya nama itu. Yang gW inget, semua bermula dari cewek2 Bd1 yang mayoritas nyablak, pecicilan, gag bisa diem kayak cacing kepanasan tapi cantik2, lucu, imut, pintar, baik hati dan tidak sombong dengan pedenya mendeklarasikan sebagai BIDUAN.
Etdee.. Emang pada biduan kali yee.. Wong tiap hari di kelas bagai konser yang penuh alunan nada. Entah itu memang ada yang nyanyi, bersenandung, memuntahkan berbagai khayalan tingkat tinggi yang absurd tapi menghibur sampai celotehan penuh perdebatan yang berbobot hingga yang gajebo. Dan semua itulah yang membuat Bd1 begitu hidup dan berwarna.

Awalnya.. Keluarga besar Bd1 berjumlah 43 anggota keluarga dengan perincian 13 cowok dan 30 cewek dengan Bahtiar Hanafi S sebagai kepala suku pertama Bd1. Bisa dibilang semester 1 adalah masa dimana -mgkn- masih banyak yang merindukan skul masing2 (sotoy gt gW.. Hee). So, ikatannya masih biasa, datar, flat.. Gw pun masih memegang gelar kupu2.
Memasuki semester 2, lewat pemilu Bd1, Teddy Dj Kurniawan menggantikan kepala suku sebelumnya dengan jumlah anggota keluarga Bd1 yang telah berkurang -+ 40 orang dengan perincian 10 cowok (-Iqbal, Haikel, Kholiq) dan 30 cewek. Semester ini adalah waktu dimana kami mulai saling mengenal (sotoylogy gW kumat gy..) dan mulai terasa nuansa kuliahnya. Paling nggak, gW mulai menjadi kunang2. Hehe
Selanjutnya.. Lewat pemilu yang sama.. Astrid Febry Nurdiani menjadi kepala suku wanita pertama sekaligus terlama dibandingkan dengan 2 kepala suku sebelumnya dengan masa jabatan 2 periode alias 2 semester (3&4). Quota keluarga Bd1 juga sempat berkurang hingga tersisa 8 cowok (-Ahfadh, Derri) dan 29 cewek (-Ami) yang berarti jumlahnya menjadi 37 orang. Periode ini nih yang namanya perkenalan semakin mendalam, tugas semakin menggerobak dan konflik2 kecil mulai terjadi. Tapi semua itu lumrah.. Namanya juga anak2 eh.. Maksud gW remaja akhir. Haa.. Fase ini merubah gW dari kunang2 menjadi kura2..
And now.. Lewat cara pemilihn baru dengan voting Sms yang dilanjutkan pemilu @Ancol, kepala suku tengah diamanahkan pada gW. Yeahh.. I can do it..
Kini anggota keluarga besar Bd1 berkurang dan juga bertambah (lho?!). Berkurang karena 2 cowok (-Afif, Dudin) di semester sebelumnya memilih berpindah kelas dan masuk lagi 2 cowok (Ahfadh, Nino) dan jumlah cewek yang masih sama.
Walaupun udah ada yang pindah atau gag bareng lagi di kelas, buat gW, mereka -temen2 gW- tetep Bd1.
Sedikit ulasan tadi kayaknya menempatkan Bd1 sebagai kelas yang paling banyak memiliki kepala suku jika dibandingkan dengan 3 kelas lain di angkatan sekaligus fak. gW. Hoho..

Banyak banget suka duka di Bd1 dan mung kin juga beberapa dialami temen2 di luar Bd1.
Bd1 paling sering bareng2 di kelas (pastinya..), jalan ke mall, nonton di 21, hunting buku di Kwitang, -dulu- ngadem di Pasca, dan ke Ragunan! (tempat dimana gW gag akan pernah ikut dengan berbagai alasan! Hehe)
Tapi yang paling ngena buat gW adalah saat2 dimana gW dan temen2 Bd1 dikejar deadline tugas, pulang kemaleman, debat panjang lebar pas presentasi, care-nya temen2 Bd1 and campuss pas gW masuk RS, all about jaket Bd1 (mulai dari rapat, ngdesain, ngurus ini-itu berikut trouble2nya.. Huahh..), ke Ancol dan yang masih gress.. KAROKEAN!! Haha

Gag tW kenapa gW buat n0te ini..
Yang pasti gW bersyukur berada dalam Bd1..
gW bangga dikasih temen2 yang gag cuma punya otak tapi juga punya hati..
Yang gag cuma mengerti tapi juga memahami..
Yang gag cuma mengoreksi tapi juga memberi..
Satu kalimat untuk temen2 gW di Bd1..
‘SEMOGA INI TAK PERNAH PADAM..’

Sayang lo semua, Guys..

 

 

Suara Hati…

-aisH aHmad-

2 Comments

Filed under Uncategorized

24 November 2009

Sebenernya nih note gag penting.. Gag penting banget malah.. Tapi paling gag gW jadi inget pernah punya ‘sesuatu’ di hari ini..
Kayaknya udah gag aneh kalo tiap makul, PJ, gW dan Bd1 keseluruhan punya cerita masing2 dengan dosen makul tsb.

Ceritanya gag akan ke-publish sekarang.. Semua cerita itu masi tersimpan rapi dalam folder di FD gW. Hehe

gW pengen cerita kejadian hari ini. Di petang hari dimana gW baru aja menuntaskan makalah observ bareng kelompok gW. Pas azan maghrib, di kampus masi da gW, aCid, aRini, Amel, Rina, Oma, Adel, Maul ama Rahma..
Gw yang udah kelar maghriban -jiahh.. Bahasa gw..- langsung ngjogrog di depan 108 sambil menatap gedung psi dihadapan gw dimana lt.3-4 lampuna uda matot alias mati total. Mata gW mulai jelalatan. Kali aja ‘ada’ yang iseng tepe2 ama gW kayak yang beberapa hari ini terjadi di sekitar kampus TERUTAMA DI LT.3! Gag lupa gw charging hape Amel yang lobet. Gag jauh dari gw, ada Rina ama Acid yang juga gy duduk.
Tiba-tiba Rina nyeletuk, ‘ada yang mau bantuin gw gag?’
gW ngejawab, ‘bantuin apa?’
Rina menjawab, ‘translet kepribadian kelompok gW.. Hehe’
gW c yakin nih anak minta tolongnya becanda tapi dalam hati gw sempat berdialog dengan diri gW sendiri. Berikut kutipan dialognya:
‘Rina rajin juga ya mikirin tugas dari sekarang, padahal yang besok maju kelompoknya Ade -dimana amaL, Janu dan K’ Dimas di dalamnya- alias kelompok 6. Tapi apa jadinya ya kalo Bu Rena -dosen kepri gW- mendadak minta 3 kelompok maju sekaligus? Kan besok -menurut SAP- jatah kelompok 8 yang maju. Seru kali ya?’, batin gW.
Suara hati lain menjawab, ‘Tapi masa c bakal 3 kelompok? Waktu presentasi kelompok gW -bersama Indah&Gusti- sempet didelay, Qt maju gag digabung ama kelompok Maul -kelompok yang presentasi setelah kelompok gW-. Jadi, kayaknya gag mungkin.. Kalopun maju segerobak gitu kan biasanya kelompok terakhir..’
‘Tapi.. Tapi.. Tapi.. Mungkin aja. Kayaknya seru aja gitu kalo mendadak Bu Rena sms Ade -sang PJ Kepri- dan bilang BESOK PRESENTASI LANGSUNG 3 KELOMPOK YA.. Hehehe..’
Dialog gW pun berhenti saat Oma dan ‘keajaibannya’ muncul dan Eda yang datang dengan permen plastiknya beberapa menit kemudian.
Setelah semua selese maghriban, Qt pun pulang ke kandang masing2.
Sampe di rumah, gW tinggalin Bleki -nama hape gW- bentar ama chargerannya. gW pun makan sambil nonton FTV Hantu2 Gaje. Begitu nyamperin c Bleki, gw liat ada 3 SMS. 2 dari Puri, 1 dari Ade. gW langsung deg2n -Bad Feelng mode: On- coz mereka adalah 2 PJ gW dimana Puri adalah PJ Expe dan Ade adalah PJ Kepri. Dan dimana jikalau PJ Makul sms gW kemungkinan BadNews. Hahaha
Tapi karna Ade keseringan sms yang memberitai bahwa Bd1 libur, gw berusaha optimis dengan membuka sms dari Puri duluan dimana saat itu gW berjaga2 menerima kabar buruk dulu sebelum kabar baik -NGAREP MODE: ON- and..
CIHUY!!
GUBRAK!
GASRUK!
GEDEBUG!
JEGER! JEGER!
DUAR! DUAR!
Toeng.. Toeng..
Sms Puri membuat gW menahan nafas sejenak dan langsung membuyarkan keoptimisan gW yang ngarep ngedapet goodnews coz sms Puri mengindikasikan bahwa sms Ade lebih buruk dari sms Puri. Hohoho
ternyata..
Dialog dalam hati gW TERBUKTI!
Wahh.. Kayaknya besok2 gW emang harus ati2 ama suara hati -halah!- gW..

Intinya..
Buat aDe, amaL, Janu, arQ, Rina, Icha, Acid, aRini, yusHi ama kakak2 senior selaku kelompok 6, 7, dan 8..
SEMANGAT!!
There will be the One, Guys!! ^,^

*Buat amaL dan -TERUTAMA- Yushi.. Anggap aja kejutan uLtah yang dateng kecepetan ya.. Hee

SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!! SEMANGAT!!

 

 

Suara hati….

-aisH aHmad-

Leave a comment

Filed under Uncategorized

if only.

the girl with the glossy eyes

see the world in a looking glass

walk the path that has no end

not quite knows how to begin.

 

she doesn’t turn her head around

she won’t let herself goes down

up above the clouds she flies

come and round like butterflies

 

never feels lonely she is

always filled with laugh she is

a wonderful life she has

nothing else she needs

 

ahh. if only she was real.

 

-maulida disa pratiwi-

1 Comment

Filed under Uncategorized

mimpi jumat malam yang tidak seram

sebuah mimpi oleh Maulida Disa Pratiwi.

**

semalam aku mimpi.. mimpi buruk sekali.. ku takut berakibat.. buruk pula bagimu.. *dangdut mode ON*

eyaaa males banget deh. tapi beneran jumat malem kemaren gue mimpi. tapi gak buruk2 juga sih. malah kalo gue bilang mimpi aneh dan lucu. hahahaa

 

jadi begini, gue bermimpi pada suatu pagi yang indah, burung-burung berkicau dan mentari pagi hangat menyinari bumi, gue sedang berjalan-jalan menyusuri pantai. *oke, gue lebay. bukan di pantai, tapi cuman di jalanan deket rumah gue. dan ga pagi2 juga sih. malahan gue bingung itu pagi siang apa sore. maklum alam mimpi jadinya ga terlalu jelas. wkwk*.

anywhooo, pas gue lagi jalan gitu, tiba-tiba ada yang narik gue, dan ngebawa gue pergi naik mobil. pas gue liat mukanya, ternyata itu mukanya si mantan gue itu! cuman di situ gue lupa namanya siapa *beneran deh, nama ‘r***l’ sama sekali ga terlintas di otak mimpi gue*, malah gue berhasil mengingatnya dengan nama ‘richard’. wakakakaa sungguh aneh bukan. oke, moving on. ngga taunya gue dibawa dia ke puncak, ke vilanya pakde gue *yang sekarang pun sebenernya udah bukan punya pakde gue lagi*. disana dia bilang dia kangen sama gue, dan kita memadu kasih gitu.. *i know, that sounds disgusting*. tapi, ketikaa kita sedang menapaki jalan di puncak sambil berpegangan tangan, dengan cara yang aneh kepala gue terantuk batu.

dan gue langsung tidak sadarkan diri.

gelap.

gelap.

semua gelap.

lalu di kejauhan, ada yang memanggil.

‘maul!’

‘maul! bangun!’

dan gue perlahan membuka mata gue.

dan ternyata di depan mata gue ada acid. dia yang manggil2 nama gue. gue scanning tempat itu, dan gue nggak mengenal tempat itu. sungguh, tempat itu terasa asing bagi gue. dan gue teringat mantan gue, si richard.

“acid, mana richard?”

“richard?”

“iya, tadi kan gue lagi sama richard!”

“ga ada richard disini ul,”

“tapi, tadi gue jalan sama richard!”

“richard? ada juga tadi lo jalan sama eda, bukan sama richard!”

“… eda?”

“iya, eda, tadi dia jemput lo duluan untuk ke puncak, dan kita nyusul.  lo daritadi jalan sama eda! eda bilang, lo pingsan waktu nabrak batu, dan akhirnya dia bawa lo kesini dan dia nitip pesen ke gue buat jagain lo!”

“… jadi, gue gak sama richard?”

“nggak ul, itu hanya delusi. richard itu nggak nyata. orang yang daritadi lo kira richard itu sebenarnya adalah eda!”

“OH, TIDAK.”

(dalem hati) “jadi gue daritadi memadu kasih berpegangan tangan dengan eda? eww. tidak sangat.

dan setelah gue sadar sepenuhnya, gue dibawa acid keluar kamar. dan tiba-tiba kita berdua udah ada di senayan. di deket lapangan softball. dan disana banyak spanduk2 gitu, sedang ada acara nampaknya. laluu di kejauhan ada tempat pemandian bola yang terbuat dari balon berisi udara *tempat mandi bola yang sering ada di mall mall itu, tau kan bentuknya kayak gimana?* dan si acid tertarik untuk memasuki tempat pemandian bola itu.

dan setelah itu gue lupa kelanjutannya gimana.

jadi terpaksa the end. seperti film-film thriller yang endingnya sering menggantung. membuat para penonton bingung sekaligus kesal.

sekian.

5 Comments

Filed under Uncategorized

darah atau kryptonite?

writer : rachmah annurfatmah

bagaimanapun, aroma nya seperti magnet buatku

he had different scent that hypnotized me

ya membuatku merasa sangat lapar bila ada disisinya

mungkin sangat janggal tapi matanya bagaikan kryptonite yang bisa melemahkanku

something in his eyes somehow, when he stares me, make my knees shaking

arrgh aku sangat ingin darahnya..

sangaat..

tak henti-hentinya suara suara hatiku yang berdarah dingin itu meneriakiku tentunya untuk menjadikannya vampire sepertiku.

aku tatap dia baik- baik

aarghh lapar!

nampaknya kalaupun ia tahu ia akan dengan sukarela menawarkan darahnya untukku

dia menatap balik

tidaak tatapan itu

tatapannya sangat lembut.

aku lemas

kenapa aku seorang vampire?kenapa dia seorang manusia?

kenapa aku superman? kenapa dia kryptonite?

aku sangat ingin menjadikannya selalu ada disampingku

aku sangat ingin memilikinya

ku jadikan mainan

agar aku tidak lagi mengelana sendirian

kenapa? kenapa aku tidak melakukan niat terselubungku yang menjijikan itu

asyiknya menyantap darah segar miliknya

mungkin ceritaku agak mirip dengan si edward cullen yang tersohor itu

tidak..

tidak sama sekali..

itu semua karna aku separuh superman, dan didalam tubuhnya terdapat kryptonite yang melemahkanku

enaknya superman , louis lane tidak memiliki kryptonite di matanya

aku tidak mungkin menyantap darahnya.

atau sekedar menjadikannya vampire juga

terlalu berisiko

keluarga vampirku tak ada yang tahu kalau aku dan dia sering berbincang bersama dibawah sinar purnama

saling mengagumi

aku bertanya padanya,

“mengapa kamu bisa sayang pada mahluk menjijikan seperti aku?”

dia berkata

“aku tidak tahu…” “… lalu mengapa kamu tidak memakanku?”

aku jawab

” sama sepertimu.. akupun tidak tahu”

hanya ada aku , dia, sinar bulan, dan orchestra jangkrik itu

setelah malam itu aku terus menghidarinya

rupanya ia tahu..

dia menatapku lekat lekat

aku membangun benteng pertahananku

aku tidak menginginkannya, tapi sekaligus sangat sangat menginginkannya

aku mengalihkan pandangan, sekalius ingin terus memandangnya

aku tidak bisa jadi dia.

dan aku tidak mungkin menjadikan dia sepertiku

mana mungkin seorang superman dengan sengaja mendekati kryptonite? tetapi mana mungkin juga seorang vampir menolak aroma darah itu

1 Comment

Filed under Uncategorized

aku mau mereka

Ah, aku telah muak dengan keadaan ini.

Hidupku terlalu memukkan, bagaimana bila aku pergi.

Hingga pada malam ketiga aku berjalan tanpa arah, hampir tanpa melihat ke depan.

Seorang kakek tua menyuruhku duduk di atas karpetnya, sudah sangat tua..

“Duduk di sini, biarpun karpetku telah rapuh dan tua setua aku, dia bisa mengantarkanmu ketempat yang ramai dan menyenangkan untukmu”

“Siapa kamu?”

“Aku Aladin, Jasmineku telah mati. Aku tidak mau ke persia lagi, aku mau menunggu disini saja, menunggu Tuhan mengantarkanku ke tempat Jasmine”

Aku menurutinya…

Karpet ini membawa aku terbang, mmmmm dingin sekali, aku hanya merunduk dan menutup wajahku dengan kedua tanganku,

Sebenarnya aku agak takut..

Karpetnya mulai mendarat perlahan

Aku mulai mengintip dari sela-sela jariku

Ummmmmm, udaranya wangiiii sekali, harum musk, juga rosmary…

Karpet yang aku duduki berubah menjadi unta tinggi yang bercorak indah,

Waaaah, langit malamnya cerah bukan main.

Di depanku istana yang besarnya sebesar desaku, kubahnya terang benderang

Ratusan orang berjajar dikedua sisi karpet marun bercorak khas timur tengah,

memaikan musik timur tengah,

tari-tarian timur tengah mengiringi aku yang masih duduk diatas unta tinggiku,

“Selamat malam tuan putri, kami semua pelayan anda, apa mau anda katakan pada kami, kami akan melayani anda”

Semuanya indah, semuanya meriah, jin lampu ajaib itu tersenyum sambil menundukan tubuhnya kepadaku, dia bilang..

“Apa yang anda butuhkan baginda putri?”

“Mmmmm, aku lapar, aku mau makan-makanan enak, aku mau susu segar, aku mau sapi panggang, aku ayam goreng, aku mau roti yang besar!!!”

“Perintah anda adalah kehormatan bagi saya,”

Seketika semuanya tersedia di depan mataku..

“Ada lagi baginda putri?”

“Aku mau be the one ku kemari..”

2 Comments

Filed under Uncategorized