Tag Archives: cerita

mimpi jumat malam yang tidak seram

sebuah mimpi oleh Maulida Disa Pratiwi.

**

semalam aku mimpi.. mimpi buruk sekali.. ku takut berakibat.. buruk pula bagimu.. *dangdut mode ON*

eyaaa males banget deh. tapi beneran jumat malem kemaren gue mimpi. tapi gak buruk2 juga sih. malah kalo gue bilang mimpi aneh dan lucu. hahahaa

 

jadi begini, gue bermimpi pada suatu pagi yang indah, burung-burung berkicau dan mentari pagi hangat menyinari bumi, gue sedang berjalan-jalan menyusuri pantai. *oke, gue lebay. bukan di pantai, tapi cuman di jalanan deket rumah gue. dan ga pagi2 juga sih. malahan gue bingung itu pagi siang apa sore. maklum alam mimpi jadinya ga terlalu jelas. wkwk*.

anywhooo, pas gue lagi jalan gitu, tiba-tiba ada yang narik gue, dan ngebawa gue pergi naik mobil. pas gue liat mukanya, ternyata itu mukanya si mantan gue itu! cuman di situ gue lupa namanya siapa *beneran deh, nama ‘r***l’ sama sekali ga terlintas di otak mimpi gue*, malah gue berhasil mengingatnya dengan nama ‘richard’. wakakakaa sungguh aneh bukan. oke, moving on. ngga taunya gue dibawa dia ke puncak, ke vilanya pakde gue *yang sekarang pun sebenernya udah bukan punya pakde gue lagi*. disana dia bilang dia kangen sama gue, dan kita memadu kasih gitu.. *i know, that sounds disgusting*. tapi, ketikaa kita sedang menapaki jalan di puncak sambil berpegangan tangan, dengan cara yang aneh kepala gue terantuk batu.

dan gue langsung tidak sadarkan diri.

gelap.

gelap.

semua gelap.

lalu di kejauhan, ada yang memanggil.

‘maul!’

‘maul! bangun!’

dan gue perlahan membuka mata gue.

dan ternyata di depan mata gue ada acid. dia yang manggil2 nama gue. gue scanning tempat itu, dan gue nggak mengenal tempat itu. sungguh, tempat itu terasa asing bagi gue. dan gue teringat mantan gue, si richard.

“acid, mana richard?”

“richard?”

“iya, tadi kan gue lagi sama richard!”

“ga ada richard disini ul,”

“tapi, tadi gue jalan sama richard!”

“richard? ada juga tadi lo jalan sama eda, bukan sama richard!”

“… eda?”

“iya, eda, tadi dia jemput lo duluan untuk ke puncak, dan kita nyusul.  lo daritadi jalan sama eda! eda bilang, lo pingsan waktu nabrak batu, dan akhirnya dia bawa lo kesini dan dia nitip pesen ke gue buat jagain lo!”

“… jadi, gue gak sama richard?”

“nggak ul, itu hanya delusi. richard itu nggak nyata. orang yang daritadi lo kira richard itu sebenarnya adalah eda!”

“OH, TIDAK.”

(dalem hati) “jadi gue daritadi memadu kasih berpegangan tangan dengan eda? eww. tidak sangat.

dan setelah gue sadar sepenuhnya, gue dibawa acid keluar kamar. dan tiba-tiba kita berdua udah ada di senayan. di deket lapangan softball. dan disana banyak spanduk2 gitu, sedang ada acara nampaknya. laluu di kejauhan ada tempat pemandian bola yang terbuat dari balon berisi udara *tempat mandi bola yang sering ada di mall mall itu, tau kan bentuknya kayak gimana?* dan si acid tertarik untuk memasuki tempat pemandian bola itu.

dan setelah itu gue lupa kelanjutannya gimana.

jadi terpaksa the end. seperti film-film thriller yang endingnya sering menggantung. membuat para penonton bingung sekaligus kesal.

sekian.

Advertisements

5 Comments

Filed under Uncategorized

aku mau mereka

Ah, aku telah muak dengan keadaan ini.

Hidupku terlalu memukkan, bagaimana bila aku pergi.

Hingga pada malam ketiga aku berjalan tanpa arah, hampir tanpa melihat ke depan.

Seorang kakek tua menyuruhku duduk di atas karpetnya, sudah sangat tua..

“Duduk di sini, biarpun karpetku telah rapuh dan tua setua aku, dia bisa mengantarkanmu ketempat yang ramai dan menyenangkan untukmu”

“Siapa kamu?”

“Aku Aladin, Jasmineku telah mati. Aku tidak mau ke persia lagi, aku mau menunggu disini saja, menunggu Tuhan mengantarkanku ke tempat Jasmine”

Aku menurutinya…

Karpet ini membawa aku terbang, mmmmm dingin sekali, aku hanya merunduk dan menutup wajahku dengan kedua tanganku,

Sebenarnya aku agak takut..

Karpetnya mulai mendarat perlahan

Aku mulai mengintip dari sela-sela jariku

Ummmmmm, udaranya wangiiii sekali, harum musk, juga rosmary…

Karpet yang aku duduki berubah menjadi unta tinggi yang bercorak indah,

Waaaah, langit malamnya cerah bukan main.

Di depanku istana yang besarnya sebesar desaku, kubahnya terang benderang

Ratusan orang berjajar dikedua sisi karpet marun bercorak khas timur tengah,

memaikan musik timur tengah,

tari-tarian timur tengah mengiringi aku yang masih duduk diatas unta tinggiku,

“Selamat malam tuan putri, kami semua pelayan anda, apa mau anda katakan pada kami, kami akan melayani anda”

Semuanya indah, semuanya meriah, jin lampu ajaib itu tersenyum sambil menundukan tubuhnya kepadaku, dia bilang..

“Apa yang anda butuhkan baginda putri?”

“Mmmmm, aku lapar, aku mau makan-makanan enak, aku mau susu segar, aku mau sapi panggang, aku ayam goreng, aku mau roti yang besar!!!”

“Perintah anda adalah kehormatan bagi saya,”

Seketika semuanya tersedia di depan mataku..

“Ada lagi baginda putri?”

“Aku mau be the one ku kemari..”

2 Comments

Filed under Uncategorized